Categories
Info

Valentino Rossi Tetap Sanjung Quartararo biar Dirinya Gagal Total

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak berhasil memperoleh poin saat mentas di MotoGP Prancis 2020. Pasalnya, dalam balapan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans itu Rossi gagal melaju hingga tuntutan finis usai mengalami kecelakaan di dalam tikungan pertama.

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak lulus memperoleh poin saat mentas dalam MotoGP Prancis 2020. Pasalnya, dalam balapan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans tersebut Rossi gagal meluncur hingga garis finis usai menemui kecelakaan pada tikungan pertama.

Hal ini tentunya sangat disesali oleh Rossi. Apalagi, dalam dua balapan sebelumnya ia juga tak memperoleh satu pun pokok. Sebab, pada dua seri sebelumnya, The Doctor juga mengalami musibah dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Kendati demikian, bukan berarti Rossi menjadi sosok pembenci. Pembalap 41 tahun itu lestari memberikan apresiasi kepada juniornya, Fabio Quartararo, yang meraih hasil pas baik pada balapan di Le Mans ini.

Membaca juga: Valentino Rossi Nilai Lorenzo Berbakat sebagai Pembalap Tes

Rossi harus mengakui bahwa melaju di lintasan yang tidak sepenuhnya basah membuat para pembalap Yamaha kesulitan untuk bisa menampilkan prestasi terbaiknya. Quartararo sendiri, yang awal menempati pole position, harus tertinggal jauh setelah sempat tergelincir.

Meski begitu, Quartararo sanggup bangkit dan secara perlahan memperbaiki posisinya. Meski pada akhirnya pembalap 21 tahun itu hanya mampu finis kesembilan, namun itu merupakan hasil terbaik yang diperoleh pembalap Yamaha dalam seri kali tersebut.

“Dia melakukan order yang bagus di GP Catalunya dan di sini lagi. Ana pembalap Yamaha sangat menderita di dalam kondisi ini, tetapi dia pasti tenang, tidak membuat kesalahan & mencetak poin, ” sebut Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (12/10/2020).