Categories
Info

Valentino Rossi Tak Suka Balapan Berpasangan di Kalender MotoGP 2020

TAVULLIA – Karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia, maka kalender kejuaraan MotoGP 2020 pun dirombak ulang. Jadwal balapan untuk MotoGP 2020 disesuaikan lagi agar kejuaraan bisa tetap terselenggara.

TAVULLIA – Karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang melanda negeri, maka kalender kejuaraan MotoGP 2020 pun dirombak ulang. Jadwal balapan untuk MotoGP 2020 disesuaikan lagi agar kejuaraan bisa tetap terselenggara.

Pada akhirnya, diputuskan bahwa hanya akan ada 14 seri balapan yang dilangsungkan musim ini, yang mana kesemuanya dilangsungkan di Eropa dengan sembilan gelanggang tersedia. Dengan demikian, maka ada beberapa sirkuit yang menggelar balapan ganda.

Sejauh tersebut, sudah ada tiga balapan ganda yang diselenggarakan, yakni di Gelanggang Jerez, Red Bull Ring, dan Misano. Namun, balapan-balapan tersebut nyatanya tidak disukai oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Baca juga: Idolai Rossi sejak Usia 6 Tahun, Quartararo: Saya Ingin Jadi sepertinya!

Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang sama dalam waktu yang berdekatan sangatlah membosankan. Selain itu, dari jurusan psikologis, hal itu juga semakin menekan para pembalap.

Sebab, pada balapan kedua mereka dituntut untuk menjadi lebih molek ketimbang yang pertama. Pada akhirnya, Rossi tidak bisa merasakan kepuasan yang seharusnya didapatnya ketika melaju di atas lintasan balap.

“Kami sekarang memiliki kecil pengalaman dengan double event (balapan ganda). Sudah ada tiga kali balapan ganda, jadi saya mampu bilang saya tidak terlalu menyukainya, ” jelas Valentino Rossi, kaya dilansir dari Speedweek , Minggu (4/10/2020).