Categories
Info

Valentino Rossi Nilai Yamaha Berjalan ke Arah yang Salah

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak memendam rasa kecewa yang dimilikinya kepada timnya tersebut. Pasalnya, Rossi menilai Yamaha berjalan ke arah yang salah dalam proses pengembangan mesin.

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak menutupi mengecap kecewa yang dimilikinya terhadap timnya tersebut. Pasalnya, Rossi menilai Yamaha berjalan ke arah yang salah dalam proses pengembangan motor.

Yamaha sejatinya adalah satu diantara pabrikan yang memiliki sejarah panjang di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Akan tetapi, Rossi menilai pabrikan yang dibelanya itu sedikit keteteran dalam mengembangkan mesin sesuai perkembangan zaman.

“Dalam beberapa tahun terakhir tata cara kerja di MotoGP telah penuh berubah. Hingga 2015-2016 semuanya muncul dari Jepang. Sekarang setiap pabrikan memiliki tim insinyur kedua dengan mengerjakan pengembangan, ” jelas Rossi, menyadur dari Tutto Motori Web , Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Tersirap Alasan Dovizioso Tak Lanjut pada Ducati: Sudah Kehilangan Motivasi

“Yamaha harus beradaptasi dengan sistem hangat ini. Kami harus mampu menumpukan semua kekuatan kami untuk memajukan, ” lanjutnya.

Kendati demikian, yang membuat Rossi terjaga, Yamaha justru berjalan ke pokok yang salah. Hal ini sanggup dilihat dari kualitas motor balap mereka, yang mana mesin lama yang digunakan oleh Franco Morbidelli justru dapat bekerja lebih tertib ketimbang keluaran terbaru Yamaha.

Dalam gelaran MotoGP Teruel 2020, Morbidelli tampil sebagai pemenang balapan. Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang menggunakan mesin baru, justru tidak mampu menyerbu posisi lima besar.