Categories
Info

Valentino Rossi Beberkan Harapannya untuk MotoGP 2021

TAVULLIA – Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak terlalu senang dengan penyelenggaraan Kejuaraa Dunia MotoGP 2020. Karena menurutnya, balapan MotoGP tahun ini berlangsung jarang dengan jadwal balapan yang sungguh-sungguh dipaksakan di dalam kalender.

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

TAVULLIA – Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, mengiakan tidak terlalu senang dengan penyelenggaraan Kejuaraa Dunia MotoGP 2020. Sebab menurutnya, balapan MotoGP tahun tersebut berlangsung aneh dengan jadwal balapan yang terlalu dipaksakan di di kalender.

Karena adanya pandemi Corona (Covid-19) yang menerjang dunia, maka kalender kejuaraan MotoGP 2020 pun dirombak ulang. Rancangan balapan untuk MotoGP 2020 disesuaikan lagi agar kejuaraan bisa pasti terselenggara.

Pada kesimpulannya, diputuskan bahwa hanya ada 14 seri balapan yang dilangsungkan tarikh ini, yang mana kesemuanya dilangsungkan di Eropa dengan sembilan sirkuit tersedia. Dengan demikian, maka ada beberapa sirkuit yang menggelar balapan ganda.

Baca serupa: Ini Rencana KTM untuk Mengambil Tim Valentino Rossi di MotoGP

Menurut Rossi, balapan di sirkuit yang serupa dalam waktu yang bersebelahan sangatlah membosankan. Selain itu, daripada segi psikologis, hal itu serupa semakin menekan para pembalap.

Sebab, pada balapan ke-2 mereka dituntut untuk menjadi lebih baik ketimbang yang pertama. Pada akhirnya, Rossi tidak bisa merasakan kegembiraan yang seharusnya didapatnya ketika melaju di atas lintasan balap.

Selain itu, hamparan MotoGP 2020 semakin tidak transendental karena adanya perubahan jadwal balapan. Misalnya yang terjadi dalam balapan di Jerez tahun ini. Seharusnya, balapan di Jerez dilangsungkan pada awal Mei 2020.