Categories
Info

Tidak Sejalan dengan Rossi, Vinales Malah Puas dengan Hasil Latihan Khali di Valencia

VALENCIA – Pembalap Awak Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup puas dengan perolehan yang diraihnya di hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Valencia 2020 pada Jumat 13 November 2020. Vinales merasa hasil dengan didapatkannya cukup positif dan menjanjikan.

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku cukup pada dengan pencapaian yang diraihnya dalam hari pertama sesi latihan khali MotoGP Valencia 2020 pada Jumat 13 November 2020. Vinales ngerasa hasil yang didapatkannya cukup pasti dan menjanjikan.

Vinales tepatnya mampu menjadi pembalap tercepat ketiga saat melakoni sesi latihan bebas pertama dan mengalami penurunan di sesi latihan bebas kedua dengan berada di posisi ke-10. Meski begitu, di kedua sesi tersebut Vinales selalu menjadi rider Yamaha dengan waktu tercepat.

Mampu tampil cepat ketimbang ketiga rider Yamaha yang asing ternyata membuat Vinales senang. Ia pun mengaku tak mengalami kendala yang terlalu berarti di sepanjang persiapan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut.

Baca Juga: Vinales Biji Yamaha Butuh Kejujuran Crutchlow untuk Mengembangkan Motor

Meski memang ada saja hal yang kurang berlaku baik, namun hasil negatif tersebut masih dapat diterima oleh Vinales. Ia merasa cukup puas & hal tersebut jelas jauh berbeda dengan apa yang dirasakan konco setimnya, Valentino Rossi di besar sesi latihan bebas GP Valencia.

Pada dua kali sesi latihan bebas yang dilakoni Rossi, rider Monster Energy Yamaha itu bisa dikatakan meraih rencana waktu yang cukup buruk. Rossi hanya bisa finis sebagai pembalap tercepat ke-13 di sesi latihan bebas pertama, dan di bagian latihan bebas kedua hasil The Doctor semakin terjun bebas karena menjadi berada di peringkat ke-18.

“Bagi saya, hasil Jumat kali ini sangat membangun. Kami menguji banyak hal. Sesuai biasa, ada beberapa hal pasti dan beberapa hal negatif, tapi kami bekerja pada ban bersusah-susah, mensimulasikan cengkeraman rendah, dan beta sangat senang dengan perasaan yang saya rasakan saat berada pada atas motor, ” ungkap Vinales, seperti yang dilansir dari laman resmi YamahaMotoGP, Sabtu (14/11/2020).