Categories
Info

Terpuruk di Tiga Balapan Terakhir, Quartararo Siap Bangkit di Misano

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat berambisi untuk bisa kembali ke podium jelang balapan seri keenam MotoGP 2020. Setelah terpuruk di tiga balapan terakhir, rider asal Prancis tersebut siap untuk kembali tampil maksimal di lintasan.

SAN MARINO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat berambisi untuk bisa kembali ke podium jelang balapan seimbang keenam MotoGP 2020. Setelah terbenam di tiga balapan terakhir, rider asal Prancis itu siap untuk kembali tampil maksimal di lintasan.

Seperti diketahui, Quartararo sendiri sebenarnya memulai musim secara sangat baik. Rekan Satu tim Franco Morbidelli itu bahkan mengambil podium juara di dua balapan awal musim ini.

Baca juga: Sirkuit Misano Diaspal Ulang, Quartararo Antusias Sambut MotoGP San Marino 2020

Sayang, setelahnya pembalap berjuluk El Diablo tersebut justru mengalami penurunan performa pada tiga balapan terakhir. Quartararo makin gagal menempati posisi lima besar di seri Republik Ceko, Austria dan Styria.

Situasi itu dilakukan Quartararo saat mentas di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Berlangsung di Sirkuit Jerez, Quartararo tampil luar biasa daripada para pembalap pabrikan lainnya.

“Sulit dipercaya bahwa sesudah tiga balapan buruk ini awak masih memimpin kejuaraan dunia. Itu gila, ” ujar Quartararo, serupa dilansir dari laman Speedweek, Jumat (11/9/2020).

Baca serupa: Jadwal MotoGP San Marino 2020, Yamaha Bakal Kuasai Sirkuit Misano?

“Saya sangat senang berada di sini di Misano, itu benar positif tahun lalu. Semuanya rupawan di trek, kecepatan kami cantik dan kami berjuang untuk mengambil kemenangan hingga lap terakhir, ” sambungnya.

“Saya percaya diri karena ini trek yang membuat saya nyaman. Saya hendak memberikan yang maksimal agar awak bisa berjuang untuk podium serta kemenangan, ” tandasnya.

(mrh)