Categories
Info

Terbang Podium, Sebastian Vettel Raih Hasil Penting di F1 GP Turki 2020

MARANELLO – Pengejawantahan mengesankan ditunjukkan Sebastian Vettel dalam Formula One (F1) GP Turki 2020 akhir pekan lalu pada Sirkuit Intercity Istanbul Park. Pembalap Tim Scuderia Ferrari itu jadi naik podium untuk pertama kala pada musim ini. Podium itu dinilai sangat penting oleh Mattia Binotto.

MARANELLO – Penampilan mengesankan ditunjukkan Sebastian Vettel pada Formula One (F1) GP Turki 2020 akhir pekan semrawut di Sirkuit Intercity Istanbul Park. Pembalap Tim Scuderia Ferrari itu berhasil naik podium untuk prima kali pada musim ini. Podium itu dinilai sangat penting oleh Mattia Binotto.

Sesuai diketahui, performa Sebastian Vettel sepanjang musim F1 2020 sangat buruk. Pria berkebangsaan Jerman itu perut kali gagal finis dan lima kali mengakhiri balapan di asing 10 besar. Ia bahkan tak pernah menembus lima besar pra GP Turki 2020.

Hasil-hasil minor itu membuat keyakinan diri Sebastian Vettel sedikit tertumbuk. Beruntung, juara dunia F1 empat kali itu enggan menyerah. Dia akhirnya bangkit dan menunjukkan keahlian mengemudi yang apik pada balapan F1 GP Turki 2020 dengan dihiasi dengan hujan.

Baca juga: Hasil F1 GP Turki 2020: Lewis Hamilton Juara F1 2020

Ya, hujan positif Sebastian Vettel meraih podium pertamanya musim ini. Trek yang sederhana dan basah justru membuatnya tampak nyaman berkendara. Finis ketiga di lomba di Sirkuit Istanbul itu diyakini sangat penting oleh Mattia Binotto.

“Saya benar senang dengan Sebastian. Podium tersebut menurut saya berarti sangat istimewa buatnya. Musim ini sangat suram untuk Vettel, ” papar Mattia Binotto, dikutip dari Motorsport , Rabu (18/11/2020).

“Sepertinya dia mulai, untuk sementara ini mematok akhir musim nanti, jauh lebih nyaman dengan mobil. Hasil yang diraihnya mulai membaik, ” tambahan Prinsipal Tim Scuderia Ferrari tersebut.