Categories
Info

Tak Ada Dovizioso, Ducati Tetap Optimis Bersaing Juara di MotoGP 2021

BOLOGNA – Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, memastikan semangat dan ambisi timnya takkan meluntur untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim aliran, meski tak ada Andrea Dovizioso. Ducati pun kini tengah mengatur demi membantu para pembalapnya untuk tampil impresif.

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

BOLOGNA – Manajer Awak Ducati, Davide Tardozzi, memastikan temperamen dan ambisi timnya takkan meluntur untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim depan, meski tak ada Andrea Dovizioso. Ducati pun kini tengah berbenah demi membantu para pembalapnya untuk tampil impresif.

Mulai musim depan, Ducati memang takkan lagi diperkuat sebab Dovizioso. Ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan tim pabrikan Ducati yang habis di akhir musim 2020. Dovizioso sendiri memilih kosong pada MotoGP 2021.

Kepergian Dovizioso dinilai beberapa pihak bakal menghasut kinerja Ducati di musim aliran. Sebab, The Little Dragon -julukan Dovizioso- diketahui telah memainkan kedudukan besar di tim tersebut di beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Beri Pertolongan untuk Marquez, Quartararo: Kami Menantimu Kembali Balapan!

Lewat penampilan Dovizioso, Ducati bisa bertarung memperebutkan gelar juara pada tiga musim beruntun, yang berlaku mulai 2017-2019. Sayangnya, Dovizioso masih gagal mengalahkan Marc Marquez dalam tiga musim itu, sehingga cuma bisa menyabet status runner-up MotoGP.

Sejatinya, keraguan jemaah akan kinerja Ducati untuk bersama-sama memperebutkan gelar juara pada musim depan tak hanya berpacu di ketidakhadiran Dovizioso. Kinerja motor Ducati sendiri diketahui tak terlihat baik pada musim ini.

Ducati tak bisa banyak bersama-sama memperebutkan kemenangan di MotoGP 2020. Hanya ada dua kemenangan dengan didapat Ducati pada musim tersebut. Kemenangan itu dipersembahkan oleh Dovizioso dan Danilo Petrucci yang memberi masing-masing satu.