Categories
Info

Sukses Atasi Tekanan Valentino Rossi, Morbidelli: Saya Merasa Luar Biasa

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasakan senang setelah memenangi MotoGP San Marino 2020. Lebih luar biasanya lagi, ia mengaku sangat baik karena sukses mengatasi tekanan dibanding sang mentor, Valentino Rossi.

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasakan senang setelah memenangi MotoGP San Marino 2020. Lebih luar biasanya lagi, ia mengaku sangat bahagia karena sukses mengatasi tekanan daripada sang mentor, Valentino Rossi.

Keberhasilan Morbidelli memenangi balapan di Sirkuit Misano, Minggu 13 September 2020 malam WIB, mungkin terasa sangat spesial. Pasalnya di balapan tersebut, Morbidelli mendapat tantangan luar biasa dari Valentino Rossi dalam awal balapan.

Meski sempat maju kencang di awal balapan, namun Morbidelli juga mendapat tekanan mulia dari Valentino Rossi. Bahkan kurang kali Morbidelli nyarus disusul Rossi, tetapi pembalap berusia 25 tarikh itu mampu menahannya.

“Saya memulai balapan dengan tertib dan kemudian saya memiliki Vale di belakang. Ia menekan, namun saya merasa senang, ” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Senin (14/9/2020).

Baca juga  Hasil MotoGP San Marino: Morbidelli Juara, Valentino Rossi Gagal Podium

“Saya merasa bahwa saya bisa mengatasi tekanan tersebut dan mendorong kecepatan saya tunggal. Setelah itu, saya melihat bahwa saya bisa pergi menjauh dari Vale, ” tambahnya.

Namun begitu, Morbidelli merasakan lagu lain setelah mampu menghindari Valentino Rossi. Ujian berikutnya adalah mempertahankan posisi pertamanya. Sebab, jelang 10 lap terakhir, Morbidelli mampu jadi sendiri di posisi terdepan & tidak mendapat gangguan dari pembalap lain.