Categories
Info

Soal Insiden di Austria, Zarco Sanggup Pembelaan dari Federasi Balap Mesin Prancis

KISRUH-kisruh dengan melibatkan nama Johann Zarco dalam MotoGP Austria 2020 membuat Liga Balap Motor Prancis (FFM) turut memberi tanggapan. Mereka menyatakan sepenuhnya memberi dukungan kepada Zarco. Bagian FFM menyoroti sikap sejumlah pihak yang tampak menyoroti secara istimewa sosok Zarco atas insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Pembalap asal Prancis tersebut dinilai menjadi pihak…

KISRUH -kisruh yang melibatkan nama Johann Zarco di MotoGP Austria 2020 membuat Federasi Balap Motor Prancis (FFM) turut meluluskan tanggapan. Mereka menyatakan sepenuhnya memberi dukungan kepada Zarco.

Pihak FFM menyoroti sikap sejumlah pihak yang tampak menyoroti dengan khusus sosok Zarco atas insiden mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria 2020. Pembalap asal Prancis itu dinilai menjadi pihak dengan bertanggung jawab atas kecelakaan horor antara dirinya dengan Franco Morbidelli itu.

Beberapa pihak menilai insiden terjadi karena Zarco yang berniat menghalangi laju motor Morbidelli. Insiden sendiri diketahui terjadi ketika Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Motor mereka pun bersenggolan zaman itu hingga membuat Zarco dan Morbidelli terpental dan tersungkur pada gravel.

MENYUARAKAN JUGA: Rins Yakin Bakal Menang di MotoGP Austria 2020 jika Tak Terjatuh

Sementara motor keduanya terbang serta nyaris menghantam Valentino Rossi kala masuk tikungan tiga. Beruntung, Rossi berhasil menghindari dari hantaman dua motor tersebut. Jika tidak, mesin itu akan mengenai kepala Rossi.

Zarco pun dinilai harus bertanggung jawab atas perihal tersebut. Tetapi, pihak FFM memberi dukungan penuh kepada Zarco terpaut insiden itu.

“Minggu lalu, kecelakaan dengan konsekuensi dengan berpotensi dramatis melibatkan dua pembalap, Franco Morbidelli dan pembalap FFM Johann Zarco, selama Grand Prix MotoGP Austria, ” bunyi penjelasan FFM, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (19/8/2020).

“Sementara sebagian besar pembalap GP saat ini atau di masa lalu menganggap kecelakaan ini adalah bukti balapan yang tidak menguntungkan, Gabungan Balap Motor Prancis bertanya-tanya mengenai tuduhan tertentu, yang motivasinya tak didefinisikan dengan baik, mengenai tanggung jawab Johann Zarco dalam hal itu kecelakaan, ” lanjut pernyataan itu.

“Ketika Anda tahu gambar-gambar itu, tidak ada dengan menunjukkan bahwa Johann bertanggung jawab atas kecelakaan ini. Jadi, jalan harus berhati-hati dalam masalah ini. Bagaimanapun, FIM Stewards akan menyimak masalah ini dalam beberapa hari dan saya telah keyakinan sempurna dalam analisis mereka, ” kata Presiden FFM, M Jacques Bolle.

(Ram)