Categories
Info

Sejak Awal Petronas Yamaha Memang Sudah Siap Kehilangan Quartararo

SEPANG – Di musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo akan tampil membela tim pabrikan Yamaha. Diakui oleh Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa saat pihak pabrikan meminta Quartararo.

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

SEPANG – Pada musim Kejuaraan Negeri MotoGP 2021, Fabio Quartararo mau tampil membela tim pabrikan Yamaha. Diakui oleh Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa era pihak pabrikan meminta Quartararo.

Petronas sejatinya menjalin kerja sama untuk menjadi tim bintang beredar Yamaha mulai musim 2019. Semenjak awal, Petronas Yamaha SRT benar dibentuk untuk mengembangkan potensi para-para pembalap muda.

Maka dari itu, mereka memilih Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pembalap mereka. Kedua pembalap tersebut memang sengaja dipersiapkan untuk bisa membela tim pengusaha di kemudian hari.

Baca juga: Valentino Rossi Tidak Gentar Hadapi Para Pembalap Bujang di MotoGP 2021

Kejutan pun muncul karena di musim perdananya, Quartararo langsung tampil gemilang beriringan Petronas Yamaha SRT. Ia berhasil naik podium sebanyak tujuh kala, menjadi Rookie of The Year MotoGP 2019, dan menyabet titel pembalap satelit terbaik di musim tersebut.

Maka daripada itu, pihak pabrikan Yamaha biar langsung menyodorkan kontrak pada Januari 2020 untuk merekrut Quartararo. Petronas Yamaha SRT sendiri sebenarnya mempunyai niatan untuk menahan Quartararo bertambah lama, namun mereka sadar mau sulit untuk melakukannya.

Pada akhirnya, Petronas Yamaha SRT hanya bisa pasrah ketika Quartararo diminta oleh tim pabrikan. Zeelenberg sendiri sebenarnya sama sekali tak terkejut dengan ketertarikan tim pengusaha tersebut, karena Quartararo memang memiliki potensi besar.