Categories
Info

Sebab F1, MotoGP Portugal 2020 Terancam Batal Digelar

PORTIMAO – Kabar kurang sedap merebak jelang berakhirnya balapan MotoGP 2020. Kabar tersebut terkait adanya jalan dibatalkannya balapan MotoGP Portugal yang akan berlangsung pada 22 November 2020 nanti.

PORTIMAO – Kabar kurang sedap terdengar jelang berakhirnya balapan MotoGP 2020. Informasi tersebut terkait adanya peluang dibatalkannya balapan MotoGP Portugal yang akan berlangsung pada 22 November 2020 nanti.

Seri Portugal yang awalnya direncanakan untuk menjelma balapan penutup MotoGP 2020 saat ini memang terancam batal digelar. Semua itu karena adanya peningkatan urusan virus corona yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di negara tersebut.

Bahkan di balapan Formula One (F1) GP Portugal 2020 yang dihelat dalam Minggu 25 Oktober 2020 kemarin di Sirkuit Portimao, sebanyak 14 orang dinyatakan positif terpapar virus corona. Ke-14 kasus itu sampai dari kru beberapa tim yang berkompetisi di F1 2020.

Oleh sebab itu, demi meminimalisir risiko, maka tersedia peluang balapan MotoGP Portugal 2020 yang dihelat di Sirkuit Portimao akan dihentikan. Seperti apa dengan dikatakan Sekretatis Kesehatan Portugal, Diogo Serras Lopez, sampai saat ini pihaknya masih terus melihat situasi yang ada.

Hendak tetapi, Diogo Serras tak mengatup kemungkinan akan dibatalkanya balapan MotoGP Portugal 2020. Sebab menurutnya, evolusi pandemic virus Covid-19 harus ditangani sebaik mungkin agar tidak melonjak seperti pada kejadian pertama asal tahun 2020 kemarin.

Segala hal tentu akan dilakukan Portugal untuk mencegah kasus pasti virus corona berkembang pesat. Lengah satunya tentu dengan menghentikan segala kegiatan yang diharuskan ada penuh orang di satu tempat, serupa balapan MotoGP.