Categories
Info

Sebab Cedera, Marc Marquez Gagal Samai Rekor Valentino Rossi di MotoGP

KETIKA MotoGP 2020 digulirkan pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda) difavoritkan menjadi kampiun. Situasi itu karena The Baby Alien –julukan Marc Marquez– berstatus sebagai kampiun MotoGP dalam empat tarikh terakhir (2016-2019).

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

KALA MotoGP 2020 digulirkan pada 19 Juli di Gelanggang Jerez, Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda) difavoritkan menjadi kampiun. Peristiwa itu karena The Baby Alien –julukan Marc Marquez– berstatus sebagai kampiun MotoGP dalam empat tahun final (2016-2019).

Jika ditotal, Marc Marquez telah menyandang enam gelar juara dunia MotoGP. Sebanyak dua gelar lainnya, disabet Marc Marquez pada 2013 dan 2014, atau di dua musim mula mentas di MotoGP.

(Marc Marquez sempat dijagokan jawara MotoGP 2020)

Jadi hebatnya, Marc Marquez memimpin enam gelar MotoGP hanya pada tujuh musim keikutsertaannya di status balap motor paling prestisius tersebut. Karena itu, rider 26 tarikh tersebut dijagokan menjadi kampiun MotoGP 2020.

Andai menjadi juara, Marc Marquez akan menyerupai pencapaian legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Sekadar informasi, The Doctor –julukan Valentino Rossi– berstatus sebagai pembalap kedua dengan jumlah trofi posisi premier terbanyak, yakni tujuh kali.

Valentino Rossi hanya kalah dari pembalap legenda pokok Italia, Giacomo Agostini, yang delapan kali menjadi juara dunia pada kelas premier. Karena itu, umpama menjadi juara MotoGP 2020, Marc Marquez akan menyamai raihan menggelar Valentino Rossi.

MENANGKAP JUGA: Alvaro Bautista Tertarik Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

Namun, apes bagi Marc Marquez, kakak dari Alex Marquez itu mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP 2020. Akibatnya, Marc Marquez mengalami cedera menonjol kanan dan mesti melewati semesta race di MotoGP 2020.