Categories
Info

Rossi Tetap Dikasih Motor Pabrikan Yamaha di MotoGP 2021, Ini Penyebabnya

TAVULLIA – Valentino Rossi mengungkapkan alasan di balik keputusan Tim Yamaha tetap memberikan motor pabrikan di MotoGP musim 2021, meski ia hanya membela awak satelit. Rossi mengakui hubungan indah antara dirinya dan Tim Yamaha menjadi alasan utama di pulih keputusan itu.

TAVULLIA – Valentino Rossi mengungkapkan alasan di balik keputusan Tim Yamaha tetap memberikan mesin pabrikan di MotoGP musim 2021, meski ia hanya membela awak satelit. Rossi mengakui hubungan elok antara dirinya dan Tim Yamaha menjadi alasan utama di pulih keputusan itu.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi jadi pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menyambut tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela awak satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir telah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi serta Tim Petronas Yamaha memang tahu berjalan alot beberapa waktu berserakan.

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di awak pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Awak Petronas Yamaha SRT menolak buat melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Baca Juga: Bukan Rossi Apalagi Quartararo, Ini Lawan Memutar Diwaspadai Dovizioso

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Dengan sejenis, Rossi pun dipastikan bakal memperkuat Tim Petronas Yamaha dan bertandem dengan mantan anak didiknya, yakni Franco Morbidelli.

“Saya sangat senang atas keputusan ini. Saya sudah lama membela awak pabrikan, tapi langkah ini yang sangat bagus. Terima kasih pada Lin dan Yamaha, karena bersetuju terus memberi saya dukungan pabrikan, ” jelas Rossi, seperti dirangkum dari Tuttomotoriweb , Rabu (30/9/2020).