Categories
Info

Rancangan MotoGP Portugal Hari Ini: Jalan Morbidelli Pastikan sebagai Runner-up

PORTIMAO – Balapan seri pamungkas MotoGP musim 2020 yang berlangsung di Sirkuit Portimao memang bakal berlangsung hari ini, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Balapan ini pun menjadi kans final bagi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengamankan kedudukan runner-up.

PORTIMAO – Balapan seri pamungkas MotoGP musim 2020 yang berlangsung pada Sirkuit Portimao memang bakal berlaku hari ini, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Balapan ini pun menjelma kans terakhir bagi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengamankan status runner-up.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang tengah bersaing ketat dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, pada klasemen sementara MotoGP 2020. Morbidelli yang berada di posisi ke-2 hanya berjarak empat poin saja dari Rins.

Peluang Morbidelli buat menjadi runner-up MotoGP 2020 sejatinya sangat besar. Terlebih pembalap berkebangsaan Italia tersebut memang bakal mengasaskan balapan di MotoGP Portugal 2020 dari posisi sangat menguntungkan, yaitu di urutan kedua.

Baca Juga:

Ya, keberhasilan tersebut didapatkan oleh Morbidelli usai hadir sangat mengesankan ketika turun di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung kemarin. Dalam bagian tersebut, Morbidelli berhasil mencatatkan waktu 1 menit 38. 936 denyut.

Morbidelli sendiri cuma terpaut 0. 044 detik selalu dari pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, yakni Miguel Oliveira. Ya, Oliveira sendiri lulus menempati posisi terdepan pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020 dengan catatan waktu 1 menit 38. 892 detik.

Buatan negatif justru didapatkan oleh Rins selaku pesaing utama Morbidelli di dalam perebutan status runner-up MotoGP 2020. Ya, dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2020, Rins hanya mampu menempati posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 39. 467 detik.

Apabila Morbidelli berhasil menjaga performa apiknya ketika menjalani balapan di MotoGP Portugal 2020, bukan tidak mungkin ia menyabet status runner-up musim ini. Prestasi tersebut pun bisa dibilang sangat mengejutkan bagi Morbidelli.

Pasalnya sebelum MotoGP 2020 dimulai, tidak ada satu biar pengamat yang memprediksi bahwa Morbidelli berpotensi tampil kompetitif. Terlebih secara apa yang ditunjukkan di status MotoGP dalam dua musim terakhir.

(Ram)