Categories
Info

Quartararo Yakin Yamaha Akan Bangkit Teristimewa di MotoGP 2021

ANDORRA – Pembalap MotoGP pokok Prancis, Fabio Quartararo, menaruh keyakinan penuh kepada Yamaha untuk membenarkan performa motor. Ia pun tetap bahwa tim pabrikan asal Jepang itu akan bangkit kembali dalam MotoGP 2021.

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

ANDORRA – Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, menaruh kepercayaan lengkap kepada Yamaha untuk memperbaiki performa motor. Ia pun yakin kalau tim pabrikan asal Jepang tersebut akan bangkit kembali di MotoGP 2021.

Pada musim ini, Yamaha sendiri sempat mendapat secerca harapan. Pasalnya pada mula musim, mereka berhasil menunjukkan kekuasaan mereka dengan Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi menggunakan YZR-M1 spesifikasi 2020.

Akan tetapi, gangguan kemudian datang menjelang akhir musim. Secara kompak, performa ketiganya menjelma buruk, sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli berharta dalam kondisi baik yang menggunakan spesifikasi 2019.

Kejadian ini kemudian menimbulkan pertanyaan luhur tentang kondisi Yamaha. Apalagi di seri terakhir di MotoGP Portugal 2020, ketiga pembalap Yamaha yaitu Quartararo, Vinales, dan Rossi mendapatkan hasil buruk.

Mengucapkan juga  Tak Hanya Rossi & Quartararo, Manajer Petronas Ikut Kritik Kinerja Motor Yamaha

Tetapi, Quartararo percaya bahwa Yamaha akan bangkit dari keterpurukan ini. Apalagi pada musim 2021 nanti, pembalap berusia 21 tahun tersebut akan tampil sebagai pembalap tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

“Saya pikir dengan tahu data Franco, cukup jelas bahwa kami kehilangan putaran dan grip belakang. Jadi mereka (Yamaha) hanya perlu mengerjakan itu, dan menjabarkan, ” ungkap Quartararo, mengutip daripada Crash, Minggu (29/11/2020).