Categories
Info

Petronas Yamaha SRT Tuntut Valentino Rossi Tampil Kompetitif

SEPANG – Valentino Rossi telah menyusun pengumuman bahwa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 ia akan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Hal ini pun disambut gembira oleh CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

SEPANG – Valentino Rossi telah membuat maklumat bahwa di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 ia akan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Situasi ini pun disambut gembira sebab CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

Sebagaimana diketahui, posisi Rossi di tim pengusaha Yamaha digeser oleh Fabio Quartararo. Kondisi tersebut pada akhirnya tahu membuat nasib Rossi berada di ujung tanduk. Sebab, The Doctor dihadapkan pada pilihan antara purna bakti dan turun kasta ke awak satelit.

Rossi tunggal saat ini sudah berusia 41 tahun. Penampilannya di atas lintasan pun sudah tidak terlalu kompetitif sebagaimana 10 tahun lalu. Maka dari itu, tim pabrikan Yamaha tak ingin mengambil risiko untuk menahan Rossi lebih lama.

Menyuarakan juga: Demi Tim VR46 di Kelas MotoGP, Rossi Berani Hati Yamaha

Melihat situasi itu, Petronas Yamaha SRT pun berjalan cepat untuk mengamankan jasa Rossi. Meski sempat terjadi negosiasi yang panjang dan berjalan rumit, namun pada akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja serupa.

Menurut Razali, merekrut Rossi adalah impian dari semua tim. Sebab, The Doctor adalah ikon MotoGP dengan tujuh membuat juara dunia yang telah dikantonginya di kelas premier. Maka sebab itu, Razali sangat senang masa pada akhirnya The Doctor mengizinkan bergabung dengan timnya.

Meski Rossi sudah tidak bujang lagi, namun Razali meyakini The Doctor masih bisa bersaing dalam jajaran depan. Maka dari itu, Razali tak akan memperlakukan Rossi layaknya pembalap yang sudah rapuh. Ia tetap menuntut Rossi buat tampil kompetitif.