Categories
Info

Pembalap Moto3 Meninggal Dunia, Valentino Rossi Akui Sulit Konsentrasi saat Balapan

SCAPERIA E SAN PIERO – Valentino Rossi turut berbela sungkawa atas meninggalnya pembalap Moto3, Jason Dupasquier usai mengalami kecelakaan fatal dalam Sirkuit Mugello, Italia. Pasal ikut merasa sedih arah kepergian pembalap muda itu, Rossi pun mengaku pengganggu melakoni balapan MotoGP Italia 2021 yang berlangsung pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB.

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

SCAPERIA E SAN PIERO – Valentino Rossi turut berbela sungkawa atas meninggalnya pembalap Moto3, Jason Dupasquier usai mengalami kecelakaan berat di Sirkuit Mugello, Italia. Gara-gara ikut merasa sedih atas kepergian pembalap muda itu, Rossi pun mengiakan kesulitan melakoni balapan MotoGP Italia 2021 yang berlangsung pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB.

Dupasquier mengalami kesusahan parah saat melakoni kualifikasi kedua Moto3 Italia 2021 pada Sabtu 29 Mei 2021. Dupasquier yang terkapar di lintasan langsung dilarikan ke rumah sakit di Florence untuk menyelamatkan pembalap asal Swiss tersebut.

Sayangnya, bagian MotoGP memberikan kabar jarang bahwa Dupasquier telah mengeluarkan nafas terakhirnya pada hari Minggu 30 Mei 2021 atau beberapa saat sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia itu dimulai.

Baca Juga:   Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Italia: Quartararo Damai di Puncak, Marc Marquez dan Valentino Rossi Tercecer

Mengetahui kabar meninggalnya Dupasquier benar-benar membuat Rossi terkejut. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan sampai berpikiran untuk tak melangsungkan balapan MotoGP Italia 2021 karena perginya Dupasquier.

Meski begitu, Rossi lantas berpikir kembali terkait apa yang dipikirkannya untuk tidak balapan itu. Ia merasa tidak melakoni balapan MotoGP Italia 2021 bukanlah jawaban terbaik atas kesedihannya melihat Dupasquier meninggal negeri.

Rossi merasakan apa pun yang dilakukannya takkan bisa mengembalikan Dupasquier. Jadi, mau tak sedia Rossi pun mencoba buat tetap melakoni balapan seimbang keenam MotoGP 2021 itu dan menjadikan itu semua sebagai penghormatan terakhir untuk Dupasquier.