Categories
Info

Meski Raih Podium di Le Mans, Alex Marquez Enggan Merasa Puas Diri

LE MANS – Pembalap Awak Repsol Honda, Alex Marquez, menyungguhkan dirinya memang merasa senang karena mampu menyelesaikan balapan di MotoGP musim 2020 seri Prancis secara meraih podium kedua. Namun, Alex menegaskan prestasi tersebut tak melaksanakan dirinya berpuas diri.

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez , melegalkan dirinya memang merasa senang karena mampu menyelesaikan balapan di MotoGP musim 2020 seri Prancis dengan meraih podium kedua. Namun, Alex menegaskan prestasi tersebut tak memproduksi dirinya berpuas diri.

Sebagaimana diketahui, Alex memang jadi membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP Prancis 2020. Memulai balapan dari posisi ke-18, Alex sungguh berhasil menunjukkan performa kompetitif di MotoGP Prancis 2020.

Bahkan ketika balapan MotoGP Prancis 2020 baru berjalan dua lap, Alex sudah berhasil berada dalam posisi 10 besar. Seiring bejalannya balapan, Alex berhasil melewati utama per satu pembalap yang berkecukupan di depannya hingga finis ke-2 di MotoGP Prancis 2020.

Tersebut pun menjadi podium pertama dengan didapatkan Alex dalam musim perdananya tampil di kelas MotoGP. Sebelumnya, hasil terbaik yang mampu didapatkan Marquez di MotoGP 2020 ialah menyelesaikan balapan di posisi ketujuh di Emilia Romagna.

Baca Juga:   Petrucci Senasib dengan Marquez, Sama-Sama Dibuang oleh Tim Pabrikan

Alex sendiri mengaku sangat senang lataran penantiannya untuk bisa menyabet podium di MotoGP alhasil tercapai. Meski begitu bukan bermanfaat Alex merasa bahwa performa dengan ditampilkannya di MotoGP 2020 telah sesuai harapannya.

Alex mengakui masih harus meningkatkan balik kecepatannya, terutama ketika menjalani balapan dalam kondisi kering. Terlebih, ia sadar keberhasilannya meraih podium di MotoGP Prancis 2020 terbantu sebab banyak pembalap yang terjatuh akibat licinnya lintasan usai diguyur hujan lebat.

“Saya tidak merasa bahwa performa saya pada balapan kali ini (di MotoGP Prancis 2020) sebagai validasi, karena podium dalam kondisi basah tidak terlalu berarti apa-apa, ” nyata Alex, sebagaimana dilaporkan oleh Marca , Rabu (14/10/2020).