Categories
Info

Marquez Senang Tim Satelit Unjuk Geraham di MotoGP 2020

BARCELONA – Absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 membuat balapan kini menjadi pelik diprediksi. Pasalnya, setiap pembalap saat ini memiliki peluang yang sama bilangan untuk meraih kemenangan.

BARCELONA – Absennya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Kejuaraan Negeri MotoGP 2020 membuat balapan saat ini menjadi sulit diprediksi. Pasalnya, pada setiap pembalap kini memiliki peluang yang sama besarnya untuk meraih kemenangan.

Tidak hanya para-para pembalap dari tim pabrikan, namun juga mereka yang membela tim satelit. Pasalnya, kini sudah hampir seluruh pembalap tim satelit memakai mesin yang sama dengan pabrikan.

Dengan kata lain, mereka didukung dengan perangkat di level yang setara, sehingga para pembalap satelit memiliki kemungkinan yang sesuai untuk melaju cepat dan menentang rider pabrikan. Hal ini biar membuat Marquez merasa senang menyaksikannya.

Baca juga: Ditanya Kapan Kembali Balapan, Marquez Diamkan Tubuhnya yang Menjawab

Dari tujuh seri balapan yang sudah dilangsungkan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, tercatat terdapat enam pembalap berbeda yang menjadi pemenang. Mengejutkannya, tiga di antaranya merupakan pembalap tim satelit.

Itu adalah Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Miguel Oliveira. Quartararo apalagi sejauh ini menjadi satu-satunya pembalap yang telah memenangkan dua cahaya balapan, yakni dalam gelaran MotoGP Jerez dan Andalusia.

“Ini bukan hanya sekedar beradu. Banyak pabrikan dan bahkan tim satelit ada di sana. Ya, itu bagus untuk MotoGP serta menunjukkan bahwa tim satelit sekarang memiliki motor pabrikan, yang berguna motor ini bisa memenangkan penuh balapan, ” tutur Marquez, bagaikan dilansir dari Speedweek , Sabtu (26/9/2020).