Categories
Info

Lanjutkan Karier dengan Petronas, Pernat: Valentino Rossi Seharusnya Pensiun

TAVULLIA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menghargai Valentino Rossi seharusnya sudah renggut langkah pensiun pada akhir tersebut. Sebab, performanya di pentas MotoGP sudah terlihat terus mengalami penurunan sehingga kesulitan bersaing dengan para pembalap muda.

TAVULLIA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi seharusnya sudah ambil langkah pensiun pada simpulan ini. Sebab, performanya di arena MotoGP sudah terlihat terus menikmati penurunan sehingga kesulitan bersaing secara para pembalap muda.

Rossi memang memutuskan untuk langsung melanjutkan kariernya yang sudah berlaku panjang di MotoGP. Musim ajaran, ia akan membela ke awak satelit Yamaha, yakni Petronas. Keputusan ini diambil lantaran tim pengusaha Yamaha sudah merekrut pembalap lain.

Terkait keputusan ini, Pernat kendati menilai Rossi seharusnya memilih purna bakti. Sebab, The Doctor -julukan Rossi- dinilai sudah tak lagi tampil dengan kompetitif. Kinerja yang membatalkan itu pun sudah terlihat pada sepanjang MotoGP 2020.

BACA JUGA: Valentino Rossi Sering Ketiban Sial di MotoGP 2020

Rossi hanya bisa sekali naik podium di musim 2020. Hal itu terjadi di MotoGP Andalusia 2020. Selebihnya, ia tampak kesulitan makin tercatat sampai lima kali bubar menyelesaikan balapan. Alhasil, Rossi hanya menempati urutan ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2020.

Bagi Pernat, ini bukanlah tunggal tanda yang membuat Rossi harusnya berpikir ulang soal kariernya. Menurutnya, ada dua hal lain dalam MotoGP 2020 yang seharusnya menjelma pertimbangan Rossi untuk pensiun.

Pertama, soal insiden di MotoGP San Marino 2020. Di dalam balapan itu, Rossi sejatinya mampu tampil kompetitif dan sempat beriring-iring memperebutkan podium. Tetapi, ia kubra meraihnya karena tak bisa bertemu tekanan dari para rival. Keadaan ini menunjukkan betul Rossi sudah kematian tajinya.