Categories
Info

Khabib Kalahkan Gaethje di UFC 254, Cristiano Ronaldo: Selamat Bro!

ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov berhasil menegakkan gelar sabuk juara kelas ringan UFC-nya pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Ia yang ditantang Justin Gaethje di ajang UFC 254 itu nyatanya mampu lulus dengan cepat, yakni dengan zaman 1 menit 34 detik.

ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar sabuk juara kelas ringan UFC-nya pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Ia yang ditantang Justin Gaethje di ajang UFC 254 itu nyatanya mampu menang dengan cepat, yaitu dengan waktu 1 menit 34 detik.

Khabib menundukkan Gaethje di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) itu dengan kemenangan technical submission. Dengan menggunakan kuncian triangle choke, Gaethje pada akhirnya memutuskan taat dari The Eagle –julukan Khabib.

Pertarungan yang cuma berlangsung dua ronde itu kendati menjadi sebuah momen yang sangat spesial untuk Khabib. Sebab selain membuat rekornya menjadi 29-0 pedengan masih belum terkalahkan, Khabib ternyata juga memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga: Penuhi Janjinya kepada sang Ibu, Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun

Suasana haru terlihat ketika Khabib berhasil memenangkan perlawanan melawan Gaethje. Tampaknya kepergian si ayah, Abdumanap Nurmagomedov pada 2 Juli 2020 kemarin, membuat Khabib merasa sangat kehilangn.

Akan tetapim, sebenarnya keputusan Khabib untuk berhenti dari dunia halus bela diri campuran (MMA) tersebut karena ia sudah berjanji pada ibunya untuk selesai ketika sudah menjadi nomor satu di dunia. Kini, Khabib yang memiliki rekor 29-0 itu jelas memang pantas disebut petarung terbaik di dunia.

Tentu keputusan Khabib yang pensiun itu menggemparkan negeri, khususnya bagi para pencinta medan UFC. Kabar berhentinya Khabib lantaran pertarungan oktagon itu pun sampai ke telinga sahabatnya, yakni Cristiano Ronaldo.