Categories
Info

Ketika Valentino Rossi Kenakan Jersey Maradona saat Menangi MotoGP Argentina 2015

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, turut berduka atas kepergian sang legenda sepakbola dunia, Diego Maradona. Kepergian itu pun menghasilkan Valentino Rossi mengenang momen-momen terbaiknya bersama Maradona.

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, turut berduka atas kepergian sang dongeng sepakbola dunia, Diego Maradona. Kepergian itu pun membuat Valentino Rossi mengenang momen-momen terbaiknya bersama Maradona.

Kenangan terbaiknya tentu saja saat ia bertemu dengan Maradona di MotoGP San Marino 2008. Pada momen tersebut, Valentino Rossi berhasil meraih kemenangan dan melakukan perayaan hebat dengan Maradona di paddock.

Tetapi, Valentino Rossi ternyata pernah membuat momen utama lainnya saat mentas di MotoGP Argentina 2015. Pada saat itu, pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil keluar sebagai pemenang setelah memulai balapan dari tempat kedelapan.

Tak disangka saat kemenangan tersebut memberi sebuah kejutan besar dalam selebrasinya. Sebab Valentino Rossi mengenakan jersey Timnas Argentina dengan nomor punggung 10 & bertuliskan nama Diego Maradona.

Baca juga  Valentino Rossi Kenang Momen Tak Terlupakan secara Diego Maradona di Sirkuit Misano

Itu menjadi momen yang menghebohkan dan masyarakat Argentina merasa sangat senang. Maka tidak heran, masyarakat Argentina memiliki pertolongan besar kepada Valentino Rossi di setiap mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Bahkan bagi orang Argentina, Rossi diibaratkan Maradona dalam balap motor.

Sayangnya pada MotoGP musim tersebut, Valentino Rossi gagal keluar sebagai jago dunia. VR46 harus puas mengakhiri akhir musim di tempat ke-2 setelah mengumpulkan 325 poin selama semusim.