Categories
Info

Kehormatan Pimpinan Klasemen Sementara Tak Membuat Joan Mir Tertekan

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak tertekan dengan statusnya sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020. Mir tidak akan mengganti pendekatannya terhadap balapan hanya karena status pimpinan klasemen sementara.

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak tertekan dengan statusnya sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2020. Mir tidak akan menukar pendekatannya terhadap balapan hanya sebab status pimpinan klasemen sementara.

Mir menempati posisi perdana setelah finis ketiga pada balapan sebelumnya, MotoGP Aragon 2020, di Sirkuit Aragon pada Minggu 18 Oktober 2020. Selain itu, kondisi pertama Mir sekarang juga adalah buah dari hasil buruk Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Aragon 2020.

Quartararo yang merupakan pemilik posisi pertama sebelumnya, memulai MotoGP Aragon 2020 daripada pole position. Akan tetapi, keuntungan itu tidak dimaksimalkan Quartararo untuk meraih kemenangan.

Quartararo justru tampil buruk dengan sudah ke-18. El Diablo –julukan Quartararo– pun tidak mendapatkan poin lantaran balapan akhir pekan lalu sehingga membuat Mir bisa merebut status pertama. Mir kini mengoleksi 121 poin unggul enam angka dari Quartararo di posisi kedua.

BACA JUGA: Joan Mir Tak Sabar untuk Tampil Lagi di Sirkuit Aragon

Selisih poin dengan tipis, membuat Mir wajib mengambil hasil bagus pada balapan kemudian, MotoGP Teruel 2020. Sirkuit Aragon akan kembali menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Teruel 2020 pada Minggu 25 Oktober 2020.

Meski memiliki kewajiban meraih hasil bagus, Mir tetap tenang menyambut balapan akhir pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu hanya fokus untuk tampil bagus di MotoGP Teruel 2020. Ia akan mencoba membawa pulang banyak poin sebab Sirkuit Aragon.