Categories
Info

Jadwal Sementara Pembalap MotoGP 2021, Rossi Lengkapi Petronas Yamaha SRT

MOTOGP 2020 memang belum berakhir, namun tim-tim nyatanya sudah bergerak mencari pembalap yang bakal mereka percayai untuk mengendarai kuda besi andalan mereka. Terbaru, Petronas Yamaha SRT sudah mengumumkan pembalap mereka yang perdana, yakni Valentino Rossi.

MOTOGP 2020 memang belum berakhir, namun tim-tim nyatanya sudah hidup mencari pembalap yang bakal mereka percayai untuk mengendarai kuda tukul andalan mereka. Terbaru, Petronas Yamaha SRT telah mengumumkan pembalap mereka yang baru, yakni Valentino Rossi.

Rossi pun kini telah melengkapi susunan pembalap tim satelit Yamaha tersebut. Sebab sebelumnya Petronas Yamaha SRT sudah mengontrak Franco Morbidelli terlebih dahulu.

Lantas bagaimana rekan Morbidelli yang sekarang, yakni Fabio Quartararo? El Diablo –julukan Quartararo– telah lama dipastikan bakal ke Monster Energy Yamaha untuk menemani Maverick Vinales di MotoGP 2021. Siap, Rossi dan Quartararo saling bergeser tim.

Selain Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha SRT, Repsol Honda pun pula sudah menentukan dua pembalap yang bakal membela tim tersebut dalam MotoGP 2021. Repsol Honda tepatnya mempercayakan motor RC213V mereka pada Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Alasan Gabung Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021

Alex Marquez yang kini menyelamatkan Repsol Honda bakal turun ke LCR Honda dan belum menemukan rekan setimnya. Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami yang saat ini berstatus LCR Honda belum memperoleh kontrak baru dari tim itu.

Kemudian Suzuki Ecstar masih percaya dengan dua pembalap mereka saat ini, yakni Alex Rins dan Joan Mir. Siap, Suzuki tak melakukan perubahan sama sekali, tentunya hal itu sangat bertentangan dengan tim pabrikan Ducati.

Sebab Ducati melakukan penguraian besar, mereka melepaskan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso usai MotoGP 2020. Sampai saat ini, Ducati baru memutuskan satu pembalap saja yang bakal tampil di MotoGP 2021, yaitu Jack Miller.