Categories
Info

Iannone Kena Hukuman, Aprilia Jadikan Lorenzo sebagai Rekan Baru Espargaro?

VALENCIA – Kabar buruk segar saja menimpa rider Aprilia Gresini, Andrea Iannone, yang dipastikan dilarang untuk mengikuti balapan selama empat tahun ke depan. Larangan itu dijatuhkan oleh Pengadilan Arbirtrase Gerak (CAS) imbas kasus pemakaian doping yang dilakukan Iannone di MotoGP Malaysia 2019.

VALENCIA – Kabar buruk pertama saja menimpa rider Aprilia Gresini, Andrea Iannone, yang dipastikan dilarang untuk mengikuti balapan selama 4 tahun ke depan. Larangan itu dijatuhkan oleh Pengadilan Arbirtrase Gerak (CAS) imbas kasus pemakaian doping yang dilakukan Iannone di MotoGP Malaysia 2019.

Hukuman itu jelas menjadi pukulan dengan amat berat untuk Iannone dan juga untuk Aprilia. Otomatis, Aprilia harus mencari rider baru untuk menemani Aleix Espargaro di MotoGP 2021 mendatang.

Kurang rider pun diisukan bakal berpadu dengan tim pabrikan asal Italia tersebut. Sebut saja Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, yang mana kedua rider tersebut menjadi pembalap yang paling kencang dikaitkan dengan Aprilia.

Baca Selalu: Dilarang Balapan 4 Tahun, Iannone: Hukuman Ini Merobek Hati Kami

Sayangnya, untuk Dovizioso Aprilia sudah takkan mungkin lagi bisa meyakinkannya bergabung untuk MotoGP 2021. Pokok baru-baru ini rider Mission Winnow Ducati itu memutuskan untuk cuti dari dunia balap MotoGP sudah musim 2020 berakhir.

Dovizioso gagal, maka Lorenzo menjelma pilihan terbaik yang dimiliki Aprilia saat ini. Namun, menurut informasi dari Marca, Rabu (11/11/2020), Lorenzo takkan mungkin bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2021 dengan posisi sebagai pembalao dari tim tersebut.

Alasannya bukan karena Lorenzo takut tak kompetitif bergabung Aprilia di MotoGP 2021 kelak, melainkan karena X-Fuera –julukan Lorenzo– tampaknya sudah menikmati pekerjaaan barunya sebagai test rider.