Categories
Info

Honda Setia Tunggu Marquez Pulih

AALST – Repsol Honda tak bisa berbicara banyak di MotoGP 2020 tanpa keberadaan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mangkir sejak awal musim ini karena lengan kanannya patah dalam balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020.

AALST – Repsol Honda tidak bisa berbicara banyak di MotoGP 2020 tanpa keberadaan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu bolos sejak awal musim ini sebab lengan kanannya patah dalam balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020.

Honda tampak sangat tak berdaya tanpa keberadaan Marquez. Keadaan semakin buruk untuk tim pabrikan berlambang sayap itu karena balapan selanjutnya, MotoGP Emilia Romagna 2020, akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 16 Agustus 2020. Balapan seri ketujuh musim 2020 itu akan digelar di Gelanggang Misano.

Manajer Tim Honda, Alberto Puig, menyatakan tidak banyak kejadian positif yang dibawa dari balapan sebelumnya, MotoGP San Marino 2020. Alex Marquez menyegel posisi ke-17 sedangkan pengganti Marquez, Stefan Bradl (pembalap penguji), finis di belakangnya.

Namun, Puig tidak mau melimpahkan semua kesalahan kepada para pembalapnya. Sebab, Honda selalu punya tanggung jawab untuk membantu para pembalapnya meraih hasil sejati dalam setiap balapan.

Puig menyatakan Honda akan menghadapai setiap masalah yang ada dalam depan mata sembil menunggu zaman yang lebih baik. Puig tak menjelaskan maksud dari waktu yang lebih baik tetapi itu kemungkinan besar berkaitan dengan The Baby Alien –julukan Marquez.

BACA JUGA: Kembali Latihan, Pol Espargaro Tak Sabar Tunggu Marquez di Lintasan

“Kami tidak bisa lega dengan hasil kami. Akan tetapi, kami harus menerima bahwa inilah masalahnya saat ini dan menduduki waktu yang lebih baik ” ujar Puig, menyadur dari Tutto Motori Web , Kamis (17/9/2020).

Marquez diprediksi baru bisa kembali membalap pada Oktober 2020. Honda tetap berharap semuanya bisa menjadi lebih baik ketika Marquez kembali. Mau tetapi, tidak ada jaminan kalau kembalinya Marquez akan menyelamatkan musim Honda.

(mrh)