Categories
Info

Demi Kalahkan Joan Mir, Rins Tidak Akan Menahan Diri

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menabuh genderang perang kepada rekan setimnya, Joan Mir, jelang akhir musim 2020. Rins tak akan menahan diri untuk menggagalkan Mir dalam perebutan gelar ahli MotoGP 2020.

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menabuh genderang perang kepada rekan setimnya, Joan Mir, menghadap akhir musim 2020. Rins tidak akan menahan diri untuk menggagalkan Mir dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Mir sedang memimpin klasemen sementara secara koleksi 162 poin. Mir unggul 37 poin dari Rins dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) saat musim ini tinggal menyisakan dua balapan lagi.

Kondisi tersebut menguntungkan Mir karena berpeluang luhur menjadi juara pada balapan simpulan pekan ini, MotoGP Valencia 2020. Balapan seri ke-13 musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 15 November 2020.

Mir siapa tahu juara jika memenangkan balapan simpulan pekan ini. Selain memenangkan balapan, Mir bisa menjuarai MotoGP 2020 dengan dua skenario lain.

BACA JUGA: Lulus di Tahun Kedua, Alex Marquez Ingin Tiru Joan Mir

Pertama, kalau Rins atau Quartararo menang di dalam akhir pekan ini, Mir minimal harus finis ketiga untuk menyegel gelar juara. Skenario kedua, seandainya Quartararo atau Rins menempati status kelima, Mir akan tetap memimpin MotoGP 2020 meski gagal finis.

Mir punya penuh cara untuk menjuarai MotoGP 2020, tetapi Rins tidak mau rontok begitu saja. Rins akan menyelenggarakan persiapan sematang mungkin demi mengasapi rekan setimnya itu sambil meminta terjadi keajaiban.