Categories
Info

CEO Dorna Segera Umumkan Nasib Cahaya MotoGP di Luar Eropa

JEREZ – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, siap meluluskan kepastian soal nasib tiga seri perlombaan MotoGP 2020 yang berlangsung di luar Eropa. Ezpeleta menetapkan bahwa nasib tiga balapan itu akan diumumkan dalam waktu dekat yang diperkirakan terjadi pada esok hari, Jumat 31 Juli 2020.

JEREZ – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, jadi memberi kepastian soal nasib 3 seri perlombaan MotoGP 2020 dengan berlangsung di luar Eropa. Ezpeleta memastikan bahwa nasib tiga balapan tersebut akan diumumkan dalam periode dekat yang diperkirakan terjadi dalam esok hari, Jumat 31 Juli 2020.

Sejauh tersebut, Dorna memang masih berusaha membanting untuk menambah jumlah seri di kalender MotoGP 2020. Untuk sementara, sudah ada 13 seri balapan di MotoGP 2020 dan seluruhnya berlangsung di Eropa.

Ezpeleta pun berjuang untuk memasukkan balapan dalam luar Eropa dalam seri perdana MotoGP 2020. Sejauh ini, tersedia tiga seri di luar Eropa yang statusnya masih ditunda. Ke-3 seri itu adalah Argentina, Thailand, dan Malaysia.

BACA JUGA: Ezpeleta: Peluang Marquez Juara MotoGP 2020 Masih Terbuka

Terkait kadar ketiga seri tersebut, Ezpeleta mengesahkan belum bisa memberi kepastian lebih jauh. Ia dan pihak Dorna Sports masih menantikan kabar bertambah lanjut dari masing-masing pihak pengelola grand prix di negara itu.

Tetapi, Ezpeleta sendiri telah memberi tenggat waktu kepada mereka untuk mengambil keputusan. Kejadian itu dilakukan hingga akhir Juli 2020. Karena itu, Ezpeleta pula membuka peluang untuk memberi informasi lebih lanjut soal nasib sebab seri-seri tersebut pada akhir bulan ini.

“Kami masih belum tahu apa yang hendak terjadi dengan Thailand, Malaysia, dan Argentina. Mereka punya waktu sampai Jumat. Jadi, Kamis atau Jumat kami akan mengatakan sesuatu, ” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip sejak Tutto Motori Web, Kamis (30/7/2020).