Categories
Info

Bottas Waspadai Ancaman Verstappen di F1 GP Spanyol 2020

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mewaspadai ancaman Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 GP Spanyol 2020. Sebab, Verstappen diketahui baru saja memetik hasil manis dan berpotensi melanjutkannya ke balapan asing.

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mewaspadai intimidasi Max Verstappen (Red Bull Racing) di F1 GP Spanyol 2020. Sebab, Verstappen diketahui baru selalu memetik hasil manis dan berpotensi melanjutkannya ke balapan lain.

Verstappen yang tampil terang dalam balapan seri kelima bertajuk F1 70th Anniversary Grand Prix 2020 berhasil merebut podium prima. Ia memastikan diri jadi pemenang setelah finis dengan catatan zaman 1 jam 19 menit 41, 993 detik.

Kemenangan Verstappen menghasilkan dominasi Mercedes di F1 2020 pun terhenti. Di empat balapan sebelumnya, Mercedes lewat penampilan perut pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, memang berhasil langsung meraih kemenangan.

BACA JUGA: Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Comeback di F1 GP Spanyol 2020

Tetapi pada akhir pasar lalu, Hamilton dan Bottas alhasil hanya bisa menempati podium kedua dan ketiga. Setelah balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 9 Agustus 2020 rampung digelar, Bottas sendiri mengakui bahwa balapan tak berjalan mudah.

Kini, ia berharap strategi dengan tepat bisa diterapkannya saat mentas di F1 GP Spanyol 2020. Balapan itu sendiri diketahui hendak berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB.

Pokok, Bottas tentu saja berharap mampu meningkatkan posisinya di klasemen tatkala pembalap. Saat ini, posisinya tunggal diketahui baru saja digeser sebab Verstappen yang menempati urutan ke-2 usai menang pada akhir minggu lalu.

“Saya setuju, saya pikir ini akan menjelma tantangan. Saya belum melihat ramalan cuaca, tapi sepertinya cuaca hendak panas. Setidaknya hari ini, sepertinya Red Bull, mereka cukup berpengaruh saat cuaca panas, ” perkataan Bottas, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (13/8/2020).

(Ram)