Categories
Info

Bagian Belur di MotoGP Eropa 2020, Vinales Minta Yamaha Lupakan Gelar Juara

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya bisa finis di susunan ke-13 dalam gelaran MotoGP Eropa 2020. Dengan demikian, peluang Vinales untuk bisa meraih gelar juara dunia musim ini pun semakin menipis.

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya bisa finis di susunan ke-13 dalam gelaran MotoGP Eropa 2020. Dengan demikian, peluang Vinales untuk bisa meraih gelar jempolan dunia musim ini pun semakin menipis.

Sebelum balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut dilangsungkan, Yamaha sebenarnya memiliki tiga pembalap yang punya kans menjadi juara dunia. Fabio Quartararo, Vinales, dan Franco Morbidelli secara berurutan menempati posisi kedua, ketiga, keempat klasemen.

Kendati begitu, saat mengaspal di MotoGP Eropa, para pembalap Yamaha itu malah tampil babak belur. Quartararo menemui kecelakaan dan hanya bisa sudah di posisi ke-14. Sedangkan Vinales yang memulai balapan dari sepeda lane, hanya bisa finis ke-13.

Baca juga: Galib di MotoGP Eropa 2020, Joan Mir: Kemenangan Datang di Waktu yang Tepat

Sementara itu, Morbidelli yang memulai balapan dari posisi kedelapan, hanya bisa finis di urutan ke-11. Bahkan, Valentino Rossi mengalami gagal finis setelah mengalami empat putaran lantaran mesin motornya bermasalah.

Berkaca di hasil ini, maka Vinales pun meminta Yamaha untuk melupakan membuat juara, meski masih ada perut seri tersisa. Alasan pertama tentunya karena perolehan poin yang dimiliki pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, selaku pemuncak klasemen sudah cukup jauh.

Saat ini Vinales menduduki posisi keempat dalam klasemen sementara. Ia tertinggal 41 poin dari Joan Mir. Tengah itu, Quartararo yang menduduki letak kedua tertinggal 37 angka di belakang pembalap Suzuki tersebut.