Categories
Info

5 Momen Tak Terlupakan Valentino Rossi di MotoGP, dari Tendang Marquez Sampai Hampir Ketiban Motor

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, sudah berkiprah di kelas MotoGP sejak 2000. Selama hampir 20 tahun, Valentino Rossi tentu telah merasakan pahit manisnya berlaga di bagian premier tersebut.

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

TAVULLIA – Pembalap MotoGP pokok Italia, Valentino Rossi, telah berkiprah di kelas MotoGP sejak 2000. Selama hampir 20 tahun, Valentino Rossi tentu telah merasakan getir manisnya berlaga di kelas premier tersebut.

Mulai daripada era 500cc hingga MotoGP, Valentino Rossi benar-benar tidak lekang sebab waktu. Tentu saja banyak tanda manis yang telah dirasakan VR6 selama tampil di MotoGP. Berarakan, momen apa saja yang tidak bisa terlupakan oleh Valentino Rossi di MotoGP? Berikut ada lima momen.

5. Kemenangan Perdana Bersama Yamaha

Pada musim 2004, Valentino Rossi mencoba tantangan gres dengan bergabung bersama Yamaha. Setelah menjalani empat musim bersama Honda, VR46 akhirnya berlabuh ke Yamaha. Awalnya, ia sempat diragukan, hendak tetapi takdir berkata lain.

Ia berhasil membuktikan muncul bersama M1 dengan memenangi kemuliaan perdana MotoGP 2004 yang berlangsung di Sirkuit Phakisa Freeway, Afrika Selatan. Kemenangan itu pun menjadi momen emosional dan mengawali musim fantastis pada 2004. Ia kendati keluar sebagai juara dunia di 2004.

4. Akhiri dua Tahun Tanpa Kemenangan

Musim 2009 bisa menjelma titik balik bagi Valentino Rossi setelah mengalami masa kelam bergabung Ducati. Setelah dua tahun minus kemenangan, Rossi akhirnya bisa bernapas lega saat kembali ke Yamaha.

MotoGP Belanda 2009 pun menjadi momen mengharukan untuk Valentino Rossi. Sebab setelah menyambut selama dua tahun, akhirnya VR46 berhasil memenangi balapan. Menariknya kemajuan di Sirkuit Assen menjadi satu-satunya untuk Valentino Rossi pada musim tersebut.